Cara Mengatasi Softbrick Samsung Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3100

Cara Mengatasi Softbrick Samsung Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3100 | Pada Post kali ini saya akan membahas cara mengatasi softbrick pada tablet Samsung Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3100. Ya sering mengganti-ganti ROM android pun kadang-kadang menemui masalah seperti ini:





  "...Firmware upgrade encountered an issue. Please select recovery mode in Kies and try again..."  Buat pembaca yang ngalamin softbrick dengan kondisi Tablet stuck seperti gambar diatas mungkin bisa mengikuti beberapa tips dari saya berikut ini.
Persiapan

  1. Download Odin disini 
  2. Download Stock ROM Offical Samsung disini (Region Indonesia | XSE | P3100XXCME2 | Versi 4.1.2 Jellybean)
  3. Pastikan Tablet masih terdetect di ODIN, tablet masih bisa nyala dan kalau masih bisa di charge dengan kondisi softbrick, di charge saja dahulu. Sewaktu tablet dicharge dengan kondisi softbrick, tablet mungkin akan terasa panas, ngechargenya jangan terlalu lama, kurang lebih satu jam saja, takutnya nanti malah merusak komponen yang lain karena kepanasan. 
Cara memperbaikinya:
  1. Putuskan dahulu semua koneksi USB (Tablet, Modem, Flashdisk, dll).
  2. Tutupseluruh aplikasi yang Samsung Kies melalui task manager, karena Samsung Kies dapat menggangu proses Instal via ODIN dan bisa menyebabkan kegagalan.
  3. Koneksikan lagi Tablet ke komputer.
  4. Buka aplikasi ODIN instal ROM dengan menggunakan stock ROM. Region tidak jadi masalah yang paling penting harus stock ROM(Offical dari Samsung)
  5. Tunggu sampai proses instalasi ROM benar-benar selesai proses downloading ROM dari PC ke Tablet akan sama seperti saat melakukan proses flashing dalam kondisi download mode pada Tablet normal.
  6. Setelah proses instalasi ROM sudah selesai,langsung bisa di set ulang Tablet-mu seperti dari awal.

Semoga artikel Cara Mengatasi Softbrick Samsung Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3100 bermanfaat bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Softbrick Samsung Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3100"

Post a Comment