Google Pastikan Android Keluaran Terbaru harus Berbasis Kitkat

Kitkat, adalah OS android paling atas untuk saekarang ini, menurut issuenya akan ada lagi android dengan OS yang lebih tinggi lagi dari kitkat namun belum dirilis, oke kita langsung saja ke topik pembahsan, Perusahaan Google sepertinya bakal sedikit membatasi kebebasan para produsen smartphone Android. Menurut sebuah bocoran memo Google, para produsen Android yang ingin meluncurkan smartphone baru harus menggunakan OS Android KitKat.
Memo yang ditulis oleh tim Android Google sejatinya ditujukan untuk para produsen smartphone Android. Dalam memo tersebut, Google mengatakan bahwa mereka tak akan menyetujui distribusi Google Mobile Services atau yang disingkat GMS pada produk Android baru yang menggunakan platform lawas.
Dalam memo tersebut, kebijakan ini akan efektif mulai bulan Februari 2014. Persetujuan GMS diperlukan oleh para produsen smartphone Android karena mereka akan menjalankan beberapa aplikasi milik Google seperti Google Maps, Google Now, Hangout dan lain-lain.
 
Kebijakan ini pun senada dengan kemampuan OS Android KitKat. Pada saat peluncurannya, Android KitKat 4.4 ini diklaim mampu berjalan dengan lancar pada smartphone low end dengan RAM sebesar 512MB. Dengan begitu, OS Android ini pun diharapkan bisa mengatasi permasalahan hardware yang kerap dihadapi.
sekian dulu informasi tentang Android yang ber-OS kitkat ini


Source: http://www.beritateknologi.com/google-bakal-pastikan-setiap-smartphone-android-terbaru-harus-menggunakan-kitkat/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Pastikan Android Keluaran Terbaru harus Berbasis Kitkat"

Post a Comment