Google Bakal Rilis Android dengan OS Wear di Design Khusus untuk Pengguna Wearable

Google baru saja mengumumkan keberadaan OS Android Wear yang merupakan versi modifikasi dari OS Android. OS Android Wear tersebut pun didesain secara khusus oleh Google untuk digunakan pada perangkat wearable.
os android wear
Sistem operasi Android Wear ini pun mempunyai kemudahan dalam hal pengoperasian. Alih-alih menggunakan perintah berupa sentuhan, Android Wear dilengkapi dengan fitur always-on listening. Keberadaan fitur tersebut pun memungkinkan pengguna perangkat wearable berbasis Android Wear bisa mengucapkan perintah suara kepada jam tangan ataupun perangkat pintar miliknya.
Berbagai aktivitas pun bisa dilakukan dengan hanya mengucapkan perintah suara. Di antaranya adalah mengirim pesan SMS melakukan reservasi secara online, mengecek informasi cuaca, dan lain-lain. Fitur ini pun tentunya sangat berguna, terlebih sebuah smartwatch mempunyai layar yang berukuran relatif lebih kecil dibandingkan perangkat smartphone ataupun tablet.



Tak hanya smartwatch, Google juga mengkategorikan perangkat tracking fitness sebagai perangkat wearable yang bisa menggunakan platform Android Wear. Pihak Google pun menyebutkan berbagai perusahaan telah siap menggunakan software miliknya ini. Termasuk di antaranya adalah Samsung yang sebelumnya telah meluncurkan smartwatch.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Bakal Rilis Android dengan OS Wear di Design Khusus untuk Pengguna Wearable"

Post a Comment