Cara Install CWM ADVAN S5E Pro Melalui MTKDroid Tools

Cara Install CWM ADVAN S5E Pro Melalui MTKDroid Tools | Baiklah kawan-kawan, kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara memasang CWM di advan s5e pro Melalui MTKDroid Tools , karena banyak dari sahabat Android-Superuser.com yang meminta dibuatkan CWM, Jadi saya berusaha untuk itu. kita ketahui bahwa CWM ini sangat penting untuk sebuah smartphone apalagi bagi kalian yang hobby mengutak-atik smartphone anda, baik itu untuk menginstall custom rom, stock rom, maupun menginstall patch dan update-annya. mungkin bagi pemula masih awam mengenai apa itu CWM, nah CWM adalah custom recovery untuk Android yang berguna untuk menginstall update-update yang bisa mempecantik android anda, memang sebuah smartphone android telah tertanam Recovery Standar dari masing-masing vendor termasuk ADVAN S5E Pro ini, namun fungsinya sangat sedikit, beda dengan CWM yang memiliki banyak fungsi sehingga anda dapat memaksimalkan kinerja dari android anda. Baiklah silahkan simak langkah-langkahnya :

  1. Aktifkan USB Debugging dan Pastikan ADB Driver sudah terinstall di PC
  2. Download MTKDroid TOOLS kemudian extract di komputer
  3. Jalankan MTKdroidTools.exe kemudian sambungkan Android kamu ke PC
  4. Tunggu beberapa saat sampai MTKDROID TOOL selesai mendeteksi Android kamu
  5. Kemudian klik tab Root,backup dan recovery seperti pada gambar diatas
  6. coba lihat kotak kecil dibawah kalo berwarna kuning berarti androidmu sudah di root tapi belum mendapatkan ROOT Shell.
    Kalo berwarna biru berarti belum di root sama sekali.
    Untuk kondisi seperti diatas lakukan ROOT lagi sampai dapat ROOT Shell (kotak kecil berubah warna hijau)
  7. Setelah kamu mendapatkan ROOT Shell temporary selanjutnya pilih “to use boot from phone” kemudian klik tombol “Recovery And Boot( Lihat pada gambar )
  8. Setelah itu proses pembuatan CWM, nanti ada pemberitahuan “To make recovery CWM Automatically”, pilih “YES”
  9. Selanjutnya tool ini akan mencoba melakukan update recovery ke Android kamu, kalo keluar tampilan seperti gambar dibawah ini, berarti proses otomatis gagal,tapi tidak masalah kamu bisa melanjutkanya. pilih “YES
    gagalautomatic
  10. Setelah task complete, kamu bisa mengambil CWM recovery yang telah dibuat di folder recovery yang berada di MTKdroid Tools.
  11. Nah, sekarang untuk proses installnya sangat gampang, melalui aplikasi Mobile Uncle ( bisa didownload di Play Store ). :
  • Tutorial Install
    - Install MobileUncle.apk
    - Jalankan MobileUncle.apk
    - Pilih Recovery Update
    - Pilih recovery.img yang dibuat tadi
    - Install recovery.img nya
    - Selesai 

    1. Selamat! Anda berhasil membuat CWM dan berhasil menginstallnya, Silahkan anda bereksperimen dengan android anda dan lakukan hal-hal yang baru.
    Itulah Tutorial mengenai Cara Install CWM ADVAN S5E Pro Melalui MTKDroid Tools. semoga bermanfaat.

    Salam Droiders @ANDROID-SUPERUSER.com

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Install CWM ADVAN S5E Pro Melalui MTKDroid Tools"

    Post a Comment