[COC] Gold mine collector/tambang emas

Android-Superuser. Gold mine collector/tambang emas | adalah bangunan yang mengoleksi gold/emas dari penyimpanan tak terbatas yang ada didalam tanah dan menyimpannya sampai pemain mengambilnya di dalam Gold Storage/penyimpanan emas. Ketika tambang tersebut sudah full, produksi akan berhenti sampai diambil (atau dijarah oleh musuh)

Tingkatan produksi dan penyimpanan dari tambang emas ini tergantung dari level gold mine itu sendiri. Salah satu cara untuk mengetahui jumlah sumberdaya emas yang ada di tambang tersebut dengan melihatnya di kereta disisi kanan dari tambang.

Tambang emas/gold storage membutuhkan ruang 3x3. Ketika kamu memutuskan untuk mengupgrade tambang emas, itu akan tetap mengoleksi semua emas yang belum terkoleksi. Perlu dicatat bahwa jika tambang emas tersebut sudah full, maka emas yang belum dikoleksi akan hilang selama proses upgrade.

Ketika Gold mine mencapai level 5, kamu sudah bisa memulai ‘boost’ produksinya dengan gems. Menggunakan gems di tambang ini akan menambah tingkat produksi dari tambang gold ini. Ketika mengklik boost tambang emas, jarum jam akan memberitahukan waktu selama beberapa detik


tambang emas Clash of Clans


Strategy pertahanan Gold mine

Gold mine sangat bagus jika ditaruh diluar wall base sehingga mereka bisa menjadi bagian pengalih serangan dari barbarian dan archer.

Penyerang dapat mengambil sampai 50% dari isi gold mine yang belum dikoleksi/diambil. Mempunyai gold yang belum dikoleksi pastinya akan membuat kalian menjadi target sasaran empuk.

Jika gold mine dihancurkan dalam serangan ketika diupgrade, tidak ada gold yang akan diambil karena tambang itu kosong selama waktu upgrade.

Strategy offensive/menyerang gold mine

Perhatikan lokasi dari gold mine/tambang emas ketika merencanakan penyerangan karena mereka akan dijaga secara terpisah terutama pada level tinggi. Banyak cara yang salah satunya menempatkan archer sehingga memberikan jarak tembak untuk menghancurkannya.

Jika kamu melihat beberapa kali jumlah gold dalam sekali serang, itu biasanya terambil dari gold mine/tambang emas dibandingkan gold storage/penyimpanan emas. Misalnya (90.000) meskipun jumlah dapat diambil juga dari gold storage, itu sering sudah tidak terisi karena sudah diserang sebelumnya, atau karena sudah diambil oleh empunya.

Perubahan Gold Mine setelah upgrade

Gold mine akan berubah signifikan penampakannya setelah diupgrade hingga level 5, 8, 10, dan 12. Ketika memulai konstruksinya, gold mine akan dilapisi kebanyakan oleh kayu.

Level 2 gold mine terlihat sudah diperbaiki, ada beberapa kayu yang menopang diluar bangunan dari kayu. Disana juga ada batu kecil disisi luar gold mine

Level 3 -4 ada beberapa kayu yang menopang disisi luar sama dengan level 2 namun lebih banyak jumlahnya. 

Level 5 akan berganti bentuk secara signifikan. Bagian terluar gold mine akan digantikan dengan besi biru disisi luarnya.

Level 6-9 hampir sama dengan level 5 namun yang berbeda hanya pada bagian jumlah besi birunya saja.

Level 10 sangat berbeda dengan bagian sebelumnya yaitu mempunyai penutup besi biru yang sangat banyak dan juga ditutupi oleh besi yang runcing.

Level 11 hampir sama dengan level 10 namun ada perubahan di sisi besi yang runcing mengitarinya

Level 12 akan merubah pojok dan atas menjadi warna hitam

Serba serbi Gold mine

Gold mine membutuhkan waktu 15 hari, 21 jam dan 21 menit untuk full upgrade



Meskipun ada beberapa hal sama dalam gold mine dan elixir collector, namun di level 5 harga mereka sangat berbeda (3000 elixir untuk gold mine, 3500 untuk elixir collector

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[COC] Gold mine collector/tambang emas"

Post a Comment